Yayasan Abhimata Mitrasamaya

alamat :

Jl. Mertilang IV blok KA II no.31-37

Bintaro Jaya sektor 9, tangerang 15229.

Phone : ( 021 ) 74864418 – 53151817  Fax : ( 021 ) 74864419 / 53151816.

Rekening a/n. : yayasan Abhitama Mitrasamaya, BCA bintaro Utama  a/c. 603.0301933.

Ketua yayasan :  Dra. C. Nanik Purwoko.

Abhitama berarti KASIH dan Mitrasamaya berarti PERSAUDARAAN. Sesuai nama yang dipilih, karya pelayanan yayasan bersasarkan pada Kasih dan Persaudaraan.

FOTO BAYI DI YAYASAN ABITAMA

Berdiri sejak  tahun 1998.  Sudah membantu dan melayani sebanyak 291 anak dalam panti asuhan, serta 13 orang anak yang tinggal diluar panti asuhan.  Kegiatan dari Yayasan ini adalah memberi makan, minum , susu, biaya pendidikan, biaya pengobatan serta pelatihan-pelatihan bagi anak-anak asuhnya.

Bayi-bayi yang ada di PA Abhitama berasal dari banyak kasus-kasus berbeda seperti :

  1. Ada yang ditemukan di pinggir jalan tergeletak bersama ibunya dalam kondisi sangat lemah, lapar dan letih. Si ibu yang ditinggal suaminya berjualan sabun, odol, dan sebagainya sambil menggendong bayinya. setelah beberapa lama dirawat anaknyha kembali sehat dan sang ibu bisa bekerja di toko tanpa khawatir akan bayinya.
  2. Ada juga kasus dimana karena kondisi miskin, bayi hanya diberi minum teh. Waktu ditemukan bayi dalam keadaan bernanah, bau amis dan kurus sekali. saat ini setelah dirawat di panti, bayi tersebut telah tumbuh dengan sehat dan lucu.
  3. Ada pasangan yang hubungannya tidak direstui orang tua, padahal hubungan sudah terlanjur jauh, hingga lahir seorang bayi. Orang tua tetap menentang , sehingga hubungan mereka putus dan bayi diserahkan ke panti.
  4. Ada juga ibu yang hamil tua , sambil bercucuran air mata datang untuk menyerahkan bayi dalam kandungannya yang akan lahir beberapa hari lagi. Ibu ini seorang buruh cuci di perumahan dan sang suami seorang buruh bangunan yang sudah lama tidak dapat pekerjaan lagi. Tiga hari kemudian , si bayi lahir dan kami menjemputnya di rumah bersalain. Kepada si ibu, kami minta untuk mencium bayinya, namun si ibu tidak mau dan berkata “anak ini sudah bukan anak saya tapi sudah anak yayasan, lalu ibu pulang sambil meneteskan air mata”. Kamipun ikut terharu merasakan bagaimana perasaan si ibu yang harus berpisah dengan anaknya karena himpitan masalah ekonomi.
  5. Banyak kasus lain, tetapi yang paling meresahkan adalah bayi-bayi gagal aborsi yang selain mengalami gangguan physic juga mental / luka batin.

Pada Tahun 2011, jumlah karyawan yayasan berjumlah 40 orang.  Biaya operasional yayasan / panti asuhan sebesar rp.120.000.000,- per bulan (meliputi biaya gaji, maintenance gedung dan juga biaya operasional seperti makan, pendidikan dan kesehatan anggota panti.

PERGI SEKOLAH DENGAN FASILITAS ANTAR JEMPUT

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s